Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH memimpin rapat terbatas membahas teknis dan persiapan antisipasi Covid-19 di Aula Kantor Walikota Padangsidimpuan.

Padangsidimpuan – Intainews.com: Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH pimpin rapat terbatas membahas teknis dan persiapan susunan Satgas antisipasi virus Corona/Covid-19 di Aula Kantor Walikota Padangsidimpuan, Senin.

“Jika saja terjadi di Kota Padangsidimpuan, secara keseluruhan pemerintah bersama Forkopimda telah melakukan langkah-langkah yang tepat dan benar serta sesuai standard yang diberlakukan instruksi penanganannya, ucap Walikota Padangsidimpuan Irsan.

“Pihak RSUD dan Dinas Kesehatan tolong saling berkoordinasi sehingga informasi jika ada warga kita yang suspect COVID-19, ucapnya.

Pemerintah menghimbau seluruh warga Kota Padangsidimpuan untuk selalu mengedepankan perilaku hidup bersih dan sehat, menyeluruh.

Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Padangsidimpuan Sofyan Subri Lubis mengatakan, hingga saat ini belum ada warga di Kota Padangsidimpuan yang positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.

“Kami tegaskan, belum ada warga kami yang kena virus itu,” katanya,.

Dinas kesehatan hingga puskesmas dan puskesmas pembantu (pembantu) hingga penyuluh kesehatan terus aktif terjun memantau kesehatan masyarakat.

Sementara itu Direktur RSUD Padangsidimpuan dr Tetty Rumondang Harahap mengatakan RSUD Padangsidimpuan siap dijadikan rumah sakit rujukan pasien yang suspect COVID-19. Inc – Lin