Dua karyawan salah satu apotik di Tapaktuan melayani pembeli masker, tetapi tidak ada barang, padahal permintaan masyarakat banyak sejalan dengan merebaknya virus corona. (Foto – Intai/Yun)

Aceh Selatan – Intainews.com: Semakin merebaknya berita wabah virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, membuat situasi di masyarakat semakin gusar termasuk yang terjadi Aceh Selatan, sampai-sampai stok masker di sejumlah apotik di kabupaten tersebut kosong.

Hal itu berdasarkan hasil dari laporan beberapa masyarakat yang hendak membeli masker sebagai pengaman tubuh agar terhindar dari wabah virus corona, tetapi persediaan di beberapa apotik di Tapaktuan sebagai Ibukota Aceh Selatan sudah kosong.

Faisal dan Thaisir mengaku susah untuk mendapatkan masker sebagai pengaman diri untuk mengantisipasi virus corona yang lagi mereabak, katanya kepada intainews.com Senin (16/03/2020).

Pantauan di Kota Tapaktuan sejumlah apotik seperti Apotik Kessha Farma stok kosong dan masker sudah satu minggu habis, kemana pun kami pesan barangnya sudah pada kosong, ungkap Anjeli.

Di Apotik Kimia Farma juga mengaku masker yang mereka jual terkahir pada saat kabut asap menyerbu Aceh Selatan, sampai hari ini masker kosong, walaupaun sudah siusahakan pesanan baru baik ke Banda Acweh maupun Medan stok disana menurutnya juga kosong.

Selanjutnya Apotik Samara Sri, juga mengaku gak punya stok masker, padahal menurut pegawi di apotik itu sudah sejak jauh hari pesan di Medan dan Banda Aceh, tetapi sampai hari ini tidak ada jawaban alias barang kosong. Inc – YUN.