Ketua DPRD Kabupaten Asahan H Baharuddin Harahap,SH, MH saat membuka rapat sidang paripurna istimewa.foto/Ist.

Asahan-Intainews.com : Dalam rangka menyambut hari jadi Asahan yang ke-74 Ketua DPRD Asahan H Baharuddin Harahap,SH membuka rapat sidang paripurna istimewa, Senin (16 /3/2020).

Melalui keputusahan DPRD Kabupaten Asahan No.6/SK/DPRD/1998 tanggal 10 Maret 1998 untuk itu hari jadi Kabupaten Asahan ditetapkan tanggal 15 Maret setiap tahunnya di peringati sebagai hari jadi Kabupaten Asahan.

Dengan tema hari jadi Kabupaten Asahan Tahun 2020 adalah Wujudkan Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju dalam bingkai Sumut Bermartabat menuju Asahan yang religius sehat,cerdas dan mandiri.

Baharuddin, SH, MH, mengatakan Asahan hari jadi menjadi daya dorong untuk motivasi bagi seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan (Stake Holder) agar pembangunan di dareah ini dapat dikerjakan dengan cepat, cerdas dan giat sehingga percepatan disektor pembangunan terwujud.

“Di usia Kabupaten Asahan yang ke-74 ini DPRD Kabupaten Asahan mencatat kemajuan pembangunan begitu signifikan,”jelasnya.

Bupati Kabupaten Asahan H Surya BSc mengatakan bahwa pengalaman berharga dari masa lalu yang dapat kita jadikan pelajaran dan pedoman untuk menjalankan pembangunan dan pemerintahan pada masa yang akan datang.

“Pengalaman berupa keberhasilan dapat kita tingkatkan lebih baik lagi, sedangkan pengalaman berupa kegagalan/kelemahan dapat kita hindari agar tidak terulang lagi di kemudian hari,” sebut Surya.

Dalam memeriahkan hari jadi Kabupaten Asahan yang ke 74, pemerintah Kabupaten Asahan mengadakan tabligh akbar dan zikir bersama, kegiatan gotong royong di setiap kecamatan se Kabupaten Asahan, acara gerak jalan santai, pemberian tali kasih kepada atlet Kabupaten Asahan, lomba cerdas cermat tingkat SD dan SMP, lomba paduan suara tingkat SD, SMP, SMA, Mahasiswa, dan sejumlah Guru.

Namun dalam kesempatan ini kami ingin sampaikan bahwa tabligh akbar dan zikir bersama ini kita tiadakan dikarenakan ustadz yang kita datangkan dari Sulawesi tidak diperkenankan keluar dari Sulawesi. Dan saya atas nama pemerintah Kabupaten Asahan mohon maaf kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat memaafkan.

Rapat paripurna tersebut dihadiri Bupati Asahan H Surya BSc, seluruh OPD Pemkab Asahan, Wakil Bupati Batunara, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil V, Ketua DPRD dan Anggota DPRD Kabupaten Asahan.Inc-Ade.