Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH menghadiri HUT Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid ke-27 di Desa Sidapdap Simanosor Kecamatan Saipar Dolok Hole, Sabtu.

Tapsel – Intainews.com: Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M Pasaribu SH menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid ke-27 di Desa Sidapdap Simanosor, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Sabtu (14/03/2020)

Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu menyampaikan rasa bangga kepada Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid yang semakin eksis dengan menunjukkan jati dirinya untuk lebih maju dari sebelumnya.

“Walaupun siswa – siswi tidak hanya dari lokal tetapi ada juga dari luar daerah, dan PDM sudah sering membawa nama harum Tapsel.”

Apa yang disampaikan ketua yayasan PDM terkait untuk perbaikan jalan menuju pesantren, Alhamdulillah tahun ini akses jalan menuju kesini sudah diperjuangkan dengan dana sekitar 31 miliar dan akan dilaksanakan tahun ini juga, dimulai dari simpang Tandosan sampai Damparan begitu juga di Arse, jelas bupati.

“Sepanjang untuk kemajuan anak negeri haruslah terus didukung. Dan untuk guru dan pembimbing agar dapat merubah pola pemikiran yang lama, untuk menuju kearah yang jauh lebih aktif dibidang digitalisasi,” ujar Syahrul.

Kemudian bupati melepas siswa – siswi PDM yang berprestasi di bidang SAINS untuk bertanding di tingkat Provinsi Sumatera Utara. Yang dilanjutkan dengan memberi bendera pataka kepada siswa – siswi.

Sebelumnya Pimpinan Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu menyampaikan, Darul Mursyid bukan hanya pusat peradaban ummat tapi pusat pengembangan ekonomi ummat. Seperti sudah dilihat pembagian 10 ribu bibit kopi.

Sedangkan Ketua Yayasan Pesantren Modern Darul Mursyid Jafar Syahbudin Ritonga dalam sambutannya menceritakan bagaimana PDM didirikan oleh ayahanda Alm. Drs. H. Ihutan Ritonga beserta Ibunda pada 1992 dan beroperasi pada 1993. Inc – Lin