Foto – Ist

Semakin hari penyebaran Virus Corona terus meluas, bukan hanya di Indonesia tapi hampir seluruh Negara serius menanganinya, sudah ribuan yang dinyatakan positif.

Dari pemberitaan yang ada, tidak sedikit meninggal dunia karena virus ini, akan tapi ada juga yang dinyatakan sudah sembuh.

Berbagai upaya dan imbauan dikeluarkan oleh pemerintah yang disampaikan kepada masyarakat untuk mengurangi dan menghambat upaya penyebarannya virus yang mematikan tersebut.

Sebagai masyarakat yang baik, kita harus taat dan mengikuti segala yang diperintahkan oleh para Pemimpin kita karena apa yang mereka sampaikan itu pasti sudah melalui kajian yang panjang dan memikirkan banyak hal.

Bagi umat Islam, selain mengikuti anjuran dan imbauan dari pemimpin dan ulama, kita harus melakukan hal-hal sebagai berikut:

1. Jaga Kebersihan badan dan usahakan diri setiap saat dalam keadaan berwudhu
2. Ajak keluarga Perbanyak membaca Al Quran dan berdoa mohon perlindungan dari Allah SWT.
3. Jangan menganggap enteng atau meremehkan bahaya Virus Corona ini dan Jangan juga terlalu takut yang berlebihan.
4. Jangan dijadikan candaan mengenai Virus ini karena dia juga makhluk Allah SWT, sama seperti kita juga.
5. Harus kembali memperdalam ajaran Islam, khususnya mengenai Bab Thaharah (Bersuci) kemudian menerapkannya dalam kehidupan kita sehari-hari.
6. Kita harus ingat bahwa semua kejadian yang terjadi PASTI atas izin Allah SWT dan tidak ada yang sia-sia atas ciptaan-Nya
7. Mari selalu berprasangka baik terhadap setiap kejadian yang dihadapi dan di ingat juga bahwa setiap kejadian pasti ada hikmah buat hambanya.

Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT dan terhidar dari berbagai fitnah dunia. Aamiin. (Zulkifli/Intainews Jakarta)