Kondisi ruas Jalinsum di Sergai yang penuh lubang dan bergelombang, beda dengan di Kabupaten tetangga lainnya yang mulus dan terpelihara. Foto/Intainews/Daniel Sanagori

Sergai-Intainews.com: Diimbau kepada pengguna jalan khususnya kenderaan roda dua agar berhati-hati bila melintasi di ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), pasalnya banyak jalan bergelombang dan berlobang.

Jika tidak hati-hati kondisi tersebut bisa mengancam keselamatan para pengguna jalan, terutama bagi mereka yang berasal luar daerah belum mengasai benar tentang kondisi ruas jalan tersebut.

Jalan yang bergelombang dan tidak bersahabat itu mulai terlihat di Jalinsum Sergai, tepatnya kawasan Lingkungan Pasiran tidak jauh dari jembatan Sei Ular persis di KM 35.

Selai itu juga jalan berlubang terdapat di depan Adolina sampai menuju Tebingtinggi, bahkan di Desa Pasar Bengkel di KM 44, jalan berlubang nyaris mengambil korban jiwa, menurut warga sekitar sudah beberapa kali pengendara terjatuh akibat menabrak lubang tersebut.

“Mungkin sudah pulahan orang yang terjatuh di lobang itu, umumnya mereka dari luar daerah, bahkan belum lama ini sepasang suami istri lagi membawa anak kecil nyaris dihantam mobil karena mengelakan lobang itu,” kata warga

Menanggapi kondisi jalan bergelombang dan berlobang di sepanjang Jalinsum Sergai itu, Sekretaris LSM. SS PAMA Kabupaten Sergai, Ismail Hakiki mengatakan, prihatin dan kecewa melihat kondisi jalan di Sergai tersebut.

“Kalau kita lihat kondisi jalan di Kabupaten Deliserdang jauh berbeda. Di sana terawat dengan baik, sementara di sini baru diperbaiki sudah rusak lagi alias hanya tambal sulam,” katanya kepada Intainews.com.

Menurut Ismail Hakiki, para pejabat di Sergai sepertinya tidak melihat kondisi ini atau mungkin tidak mau tahu, bagaimana koordinasi mereka kepada pejabat provinsi atau pusat, mungkin tidak dilaporkan atau laporan mereka Asal Bapak Senang (ABS) saja.Inc-Neil