Exif_JPEG_420

Pergantian ambal sajadah Masjid Raya Miftahul Iman Denai masih kurang. Oleh karena itu para jamaah mengetuk hati para donatur yang mau menginfakkan dananya. (Foto – Inc/02)

Medan – Intainews.com: Para jemaah Masjid Raya Miftahul Iman Jalan Panglima Denai, Kekurahan Denai Medan masih memberikan kesempatan bagi masyarakat di manapun berada, yang berkeinginan memberikan dana infak dalam rangka pergantian ambal masjid yang sudah layak untuk diganti.

Prakarsa para jamaah tersebut mendapat dukungan penuh pihak kanajiran, dan dari aksi yang dilakukan itu telah dibuktikan dengan sudah terlaksananya penggantian ambal sajadah dari yang lama berwarna merah sudah berumur belasan tahun kini dipasang dengan yang baru berwarna hijau.

Tetapi jumlah saf yang ada masih belum cukup, dari keseluruhan sekira 15 baris, yang terganti baru 8 saf, sehngga para jamaah melalui berbagai media melakukan penggalangan kepada para donatur yang mau berinfak.

Sementara pihak Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Raya Miftahul Iman melalui Ketuanya H. Syamsuri menyebutkan, mereka pihak masjid belum bisa mengganti ambal sajadah karena masih kekurangan dana operasional. Pihak masjid sampai kini masih berhutang ratusan juta rupiah kepada toko matrial.

Hal itu terjadi karena kenajiran selain mengurus masjid, juga mengelola yayasan pendidikan bernama MIS Miftahul Jannah berada di lingkungan masjid. Sekira dua tahun lalu gedung madrasah tersebut dibangun permanen dengan jumlah dana yang tidak sedikit, sehingga terhutang sampai Rp300 jutaan.

Oleh sebab itu, infak yang masuk melalui uang jalan, kotak Jumat maupun sumber lainnya, untuk sementara digunakan mengatasi utang dengan mencicilnya setip bulan, kata Syamsuri. Inc – 02