Bupati Tapsel H Syahrul M Pasribu SH memberikan santunan kepada para anak yatim saat menghadiri Safari Isra Miraj dan Wirid Yasin BKMT di Kelurahan Pasar Pargarutan Kecamatan Angkola Timur, Minggu. 

Tapsel-Intainews.com: Safari keagamaan merupakan salah satu cara dalam menjalankan syiar agama untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT.

Hal itu disampaikan Bupati H Syahrul M Pasaribu SH saat menghadiri Safari Isra Miraj yang dirangkai dengan Wirid Yasin BKMT Kasih Ibu di Kelurahan Pasar Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Tapanuli Selatan, Minggu (08/03/2020)

Peristiwa Isra Miraj merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang merupakan perintah dari Allah SWT untuk menerima perintah Shalat 5 waktu bagi kita ummat Islam.

Safari keagamaan seperti peringatan Isra Miraj ini merupakan salah satu cara menjalankan syiar agama untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT didalam kehidupan kita sehari-hari.

Syahrul mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada masyarakat Angkola Timur, karena semua program pembangunan Kabupaten Tapsel di wilah in selalu mendapatkan sambutan cukup baik dari masyarakat.

Pemkab Tapsel selama dibawah kepemimpinannya sudah 9 tahun melaksanakan Safari Isra Miraj, Safari Maulid, Safari Muharram, Safari Ramadhan dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Disisi lain ada nilai tambah dan nilai lebih dengan dilaksanakannya Safari Isra Miraj, Safari Maulid, Safari Muharram dan Safari Ramadhan serta kegiatan keagamaan lainnya.” terang Syahrul.

Sebelumnya Ketua DPRD Tapsel yang diwakili Anggota DPRD Dolly Putra Parlindungan Pasaribu menyampaikan kepada seluruh jemaah yang hadir bahwa menjalin tali silaturahmi antar sesama itu sangat penting, karena menjalin silaturahmi merupakan salah satu cara untuk mewujudkan hubungan ukhuwah Islamiyah, ujarnya. Inc – Lin