Plt Bupati Aceh Selatan Tgk Amran didampingi Kepala BKPSDM Munharsam bersama Kabid Pengembangan SDM BKPSDM Arita Taeb saat meninjau di ruang test Gedung Serba Guna Bappeda Aceh Selatan.

 

Test CPNS yang berlangsung selama satu minggu sejak Jumat (7/02/2020) diikuti 3.088 orang perserta berakhir Kamis (13/02/2020) bertempat di Gedung Serba Guna Bappeda Aceh Selatan.

Sejak hari pertama hingga terakhir pelaksanaan test CPNS untuk wilayah Kabupaten Aceh Selatan berlangsung aman dan terkendali serta lancar.

Demikian Kepala BKPSDM Aceh Selatan Munharsam yang ditemui sela pelaksanaan ujian pada hari terakhir di lokasi pelaksanaan test.

Didampingi Kabid Pengembangan SDM BKPSDM Arita Taeb, Munharsam mengatakan, sejak dimulainya pelaksanaan test CPNS untuk hari pertama dilaksanakan empat sesi dengan jumlah 400 peserta dan setiap sesi itu hanya 100 peserta.

Memasuki hari kedua ujian dilaksanakan 5 sesi dengan jumlah seluruhnya 500 peserta, hari ketiga 500 perserta sampai lima sesi selanjutnya setiap hari.

“Alhamdulilah selama pelaksanaan test khususnya untuk wilayah Aceh Selatan tidak ada kendala,” kata Munharsam.

Dari jumlah yang sudah mengikuti tes, sekitar 500 perserta sudah lulus pasinggred dan untuk selanjutnya baru dirangkingkan sesuai dengan persyaratan berlaku.

Menurutnya, bagi peserta yang lulus perangkingan selanjutnya tidak ada istilah urus mengurus, yang jelas setiap peserta yang lulus itulah dia, tidak ada istilahnya neko neko, dan sesi berikutnya dilanjutkanke Banda Aceh. inc – Rel