Keluarga Penerima Manfaat Terima Program Sembako Dari Dinas Sosial.Inc/ist

Asahan-Intainews.com : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Sosial Kabupaten Asahan menggelar Laonching Program Sembako Tahun 2020 di halaman Kantor Dinas Soaial, Rabu (12/2/2020).

Dalam kesempatan itu, Bupati Asahan H Surya, BSc, dalam pidatonya yang dibacakan Asisten II, Drs Bambang HS mengatakan bahwa kemiskinan merupakan satu permasalahan yang sangat kompleks dan dinamis, sehingga penanganan fakir miskin harus sungguh-sungguh dan mencakup berbagai aspek secara terpadu melalui Pemerintah agar dapat terwujud masyarakat yang sejahtera. Hal ini tentunya sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu ” Terwujudnya Asahan Yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri ” , kata Bambang.

Lebih lanjut Bambang mengatakan bahwa program sembako tahun anggaran 2020 merupakan pengembangan dari Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dengan memperluas jenis komoditinya. Tidak hanya dapat membeli beras dan telur tetapi juga bahan nutrisi lainny berupa sumber karbohidrat, sumber protein hewani, sumber protein nabati, sumber vitamin dan mineral di E- Warong yang telah ditetpkan dengam besaran jumlah Baaos yang semula Rp 110.000/ bulan menjadi Rp 150.000 / bulan.

Program sembako adalah merupakan wujud kepedulian Pemerintah kepada masyarakat dalam gerakan pengentasan kemiakinan secara terpadu. Maka oleh karena itu Bambang berharap agar penerima manfaat dapat menikmati program sembako ini dengan rasa syukur. Melalui program sembako tahun 2020 kami atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Sosial, Bank BRI dan Bulog agar dapat bekerja secara optimal, sehingga tujuan dari program ini dapat tercapai sesuai apa yang diharapkan oleh Pemerintah, kata Bambang.

Diakhit sambutannya, Bambang berharap kepada E- BRILink wajib memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada para penerima manfaat. Sebagai E-BRILink wajib menyediakan sembako sesuai dengan pesanan yang dibutuhkan oleh penerima manfaat.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan Syamsuddin, SH, mengatakan tujuan dari kegiatan Laonching ini adalah untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa program semabko tahunn 2020 merupakan pengembangan dari Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dengan memperluas jenis komoditinya.

Bagi keluaraga penerima manfaat (KPM) tidak hanya dapat membeli beras dan telur tetapi juga bahan nutrisi lainnya. Perlu kami sampaikan bahwa Laoncing Program Sembako ini akan dilaksanakan Penyerahan Kartu Sejahtera (KKS) Combo secara simbolis kepada 10 Orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Untuk tahun 2020 ini penerima manfaat Program Sembako di Kabupaten Asahan sebanyak 38.729 KPM yang tersebar di 25 Kecamatan, 204 Desa/ Kelurahan se-Asahan dengan jumlah E- BRILink sebanyak 288 unit, kata mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Kadis PMD) Asahan itu.

Dalam keaempatan itu turut hadir Asisten II Drs Bambang, HS, Ketua TP- PKK Asahan Ny Hj Titiek Sugiarti Surya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan Syamsuddin,SH, Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Ratna Sari Dewi, SH, Kepala OPD se- Asahan, Pimpinan BRI Cabang Kisaran dan Tanjung Balai, Pimpinan Buog, Camat se- Asahan, Ketua dan Pengurus Karang Taruna, Koordinator Daerah Program Sembako se -Asahan, petugas Bansos BRI dan petugas agen BRILink, pendamping program sembako dan unsur TKSK, Koorkab PK, pendamping PKH dan Tagana serta Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) 300 orang.Inc-Ade.