Ketua DPC PDIP Eko Sopianto menyaksikan Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusup Siregar menanam pohon. Inc/ist

Hari Ulang Tahun PDIP ke – 47, Ketua DPC Deli Serdang Eko Sopianto didampingi Sekretaris Ronalta Tarigan Bendahara Agus Setiawan saragih Tanam Pohon di bantaran sungai Belumai dan tabur benih ikan, Senin 10 Pebruari 2020.

Wakil Bupati Deli Serdang, H Muhammad Ali Yusup juga hadir dalam acara tanam pohon dan tabur benih ikan, juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk DPC PDIP yang ke 47, dan mengaprisiasi kegiatan Tanam Pohon dan tabur benih.

Sebagaimana program Pemerintah untuk penghijauan telah di aplikasikan oleh DPC PDIP Deli serdang, ” ini sangat bermemfaat bagi masyarakat sekitar bantaran Sungai Belumai, apa lagi Pohon yang di tanam ini nantinya menjadi penahan erosi di bantaran sungai,” ujarnya.

Ucapan termakasih juga di sampaikan Camat Tanjung Morawa Marianto Irawadi  kepada DPC PDIP Deli Serdang yang tanggap terhadap lingkungan, ini menjadi contoh kepada kita semua , lingkungan harus kita jaga bersama baik pencemaran sungai, menjaga serta merawat pohon yang telah di tanam,” kepedulian masyarakat sekitar juga diharapkan untuk melestarikan pohon di bantaran sungai, ” sebut Marianto.

Turut hadir dalam penanaman pohon, Arwinda (wakil sekretaris Eksternal) dan hj Dilena Sitepu (wakil ketua bidang perempua dan anak ), penanaman pohon di sepanjang aliran Sungai Belumai Tanjung Morawa sekitar sekita PTPN 2.

Juga tampak hadir Wakil Ketua DPRD Deliserdang, Amit Damanik Anggota DPRD dari Fraksi PDIP, antara lain Ronalta Tarigan, Antoni Napitupulu, Agustiawan, Syahminan Nasution dan Joni Keliat.

Menurut Arwinda, ini dilakukan dengan penanaman berbagai tanaman sebanyak lebih kurang 50 pohon dan penaburan bibit lele ke sungai Belumai adalah kepedulian dari DPC PDIP Deli Serdang terhadap lingkungan dan mendukung Program Jokowi utuk penghijauan di Bantaran Sungai. Int/01