Nyonya Syahputri Hefriansyah Hutabarat, memeringati Hari Gizi Nasional (HGN) ke-60 di Rumah Pintar Banjar Perintis.Inc/Ist.
Siantar-Intainews.com : Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Pematangsiantar Nyonya Syahputri Hefriansyah Boru Hutabarat memeringati Hari Gizi Nasional (HGN) ke-60 di Rumah Pintar Banjar Perintis, Jalan Bulutangkis, Kecamatan Siantar Barat, Jumat (24/1). Dalam kegiatan yang bekerjasama dengan PAUD Sanggar Anak Belajar (SAB) Kota Pematangsiantar itu, anak didik PAUD SAB dibagikan makanan tambahan berupa bolu dan cendol yang terbuat dari daun kelor oleh Bunda PAUD.
Bunda PAUD Kota Pematangsiantar Syahputri Hefriansyah Boru Hutabarat mengaku sangat mengapresiasi pihak penyelenggara dan yang turut berpartisipasi pada kegiatan ini dengan thema “Gizi Optimal untuk Generasi Milenial.”
Masih kata Syahputri, masih banyak kaum ibu yang pengetahuan tentang pemberian gizi untuk anak-anaknya masih rendah. Untuk itu, lanjutnya, Tim Penggerak PKK dan Persagi akan bekerja sama menyosialisasikan pentingnya pemberian gizi kepada anak. Sehingga nantinya akan tercipta anak-anak di Kota Pematangsiantar yang mempunyai SDM yang sehat, cerdas, dan tangguh.
Sementara Kepala Dinas Kesehatan Pematangsiantar dr Ronald Saragih mengucapkan terima kasih kepada Persagi Kota Pematangsiantar yang telah membantu untuk memersiapkan generasi yang sehat.
“Saya berharap kepada Persagi dan organisasi lain dalam bidang kesehatan yang ada di Kota Pematangsiantar agar selalu berkolaborasi untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Pematangsiantar,” katanya.
Camat Siantar Barat Ari sembiring SSTP mengatakan, semua harus memerhatikan gizi untuk anak-anak.
“Untuk itu kita sebagai orang tua yang pertama disiapkan untuk tumbuh kembang anak kita yaitu gizi yang terpenuhi,” tukasnya.
Laporan Ketua DPC Persagi Pematangsiantar, Herlina Sirait menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah dapat meningkatkan komitmen dan mempererat kolaborasi seluruh elemen bangsa untuk bekerja bersama membangun gizi dalam upaya mencegah stunting untuk terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas.
Acara dirangkai pemberian makanan tambahan kepada anak didik PAUD SAB berupa bolu dan cendol yang terbuat dari daun kelor oleh Bunda PAUD Kota Pematangsiantar didampingi Kadis Kesehatan, Camat Siantar Barat, dan para pengurus Persagi.Inc-01