Sekda Asahan Taufik ZA Siregar, S.Sos, MSi, bersama Ketua TP- PKK Asahan saat menerima kunjungan tim evaluasi Posyandu Provinsi Sumatera Utara ke Kabupaten Asahan.foto/ist.

Asahan-Intainews.com : Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Taufik Zainal Arifin Siregar, S.Sos, MSi, bersama dengan Ketua TP PKK Asahan menyambut tim evaluasi posyandu tingkat Provinsi Sumatera Utara yang di Ketuai Ny. Delyana, Rabu (08/01/2020).

Kegiatan yang dipusatkan di Posyandu Bina Senja Dusun III Pengajian, Desa Tinggi Raja, Kecamatan Tinggi Raja bertujuan untuk melakukan penilaian dan evaluasi terhadap lomba Posyandu Tingkat Nasional yang mana Asahan telah masuk kedalam salah satu Nominasi Posyandu terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M.Si yang mewakili Bupati Asahan mengucapkan selamat datang kepada tim evaluasi Posyandu Tingkat Provinsi Sumatera Utara ke Asahan dalam rangka melakukan penilaian dan evaluasi kapada posyandu Bina Senja Dusun III Pengajian, Desa Tinggi Raja, Kecamatan. Tinggi Raja.

Taufik juga mengatakan bahwa kegiatan posyandu yang diprogramkan oleh TP PKK Asahan ini merupakan salah satu dari visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan Asahan yang sehat. Maka dari itu Pemkab Asahan akan terus mendukung program yang dilakukan oleh TP PKK Asahan, karena TP PKK Asahan merupakan mitra dari Pemekab Asahan.

Selain itu, mantan Asisten I Setdakab Asahan itu mengatakan bahwa kegiatan posyandu ini memiliki tujuan untuk menurunkan angka kematian ibu melahirkan dan anak balita.

“Kami berharap pada evaluasi posyandu tingkat Provinsi Sumatera Utara, kami dapat menjadi yang terbaik ditingkat Provinsi Sumatera Utara dan mewakili Provinsi Sumatera Utara untuk lomba posyandu Tingkat Nasional”, tutup Taufik.

Sementara itu, Ketua tim evaluasi tingkat Provinsi Sumatera Utara Ny. Delyana pada bimbingan dan arahannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan saat ini telah masuk kedalam nominasi posyandu tingkat Provinsi Sumatera Utara dan kami selaku tim evaluasi posyandu tingkat Provinsi Sumatera Utara berharap Pemkan Asahan dapat mewakili Provinsi Sumatera Utara untuk penilaian posyandu tingkat nasional nantinya.

Taufik berpesan, jikalaulah asahan nantinya yang mewakil Provinsi Sumatera Utara dalam lomba posyandu tingkat nasional diharapkan para kader posyandu harus siap dalam segala hal, maka dari itu berbuatlah dari sekarang ini dengan cara berinovasi dan menciptakan ide-ide baru dalam mengkembangkan posyandu, harap Taufik.

Dalam kesempatan ini turut hadir tim evaluasi posyandu tingkat Provinsi Sumatera Utara meninjau posyandu Bina Senja yang didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Kepala Dinas PMD Asahan dan Camat Tinggi Raja.Inc-Ade.