Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Asahan Drs . John Hardi Nasution, M.Si saat menjadi pembina upacara dan menyampaikan amanah Menteri Agama RI di Hari Amal Bakti ke – 74.foto/ist

Asahan-Intainews.com : Dalam memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke-74. Kementerian Agama Kabupaten Asahan menggelar upacara di halaman Sekolah MTs Negeri 2 Kisaran yang diikuti oleh Kakanmenag Asahan, Kepala KUA, Kepala Sekolah MIN, MTs, MA se-Kabupaten Asahan, Penyuluh Agama Islam, Pengawas Agama Islam, Katolik dan Kristen, para Guru yang bernaung di Kementerian Agama dan seluruh Pelajar MTs Negeri 2 Kisaran dan MAN Kisaran, Jumat (3/01/2020).

Pada peringatan Hari Amal Bakti ke-74 ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Asahan Drs.John Hardi Nasution, M.Si menjadi pembina upacara dan menyampaikan amanat tertulis Menteri Agama RI Fachrul Razi yang menyebutkan bahwa kegiatan peringatan Hari Amal Bakti ke-74 tahun 2020 hari ini mengambil tema ” Umat Rukun Indonesia Maju”.

Maka oeh karena itu, saya mengajak kepada seluruh jajaran Kementerian Agama di Pusat dan di Daerah, agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional.

Selain itu, Fachrul Razi menyebutkan bahwa peringatan Hari Amal Bakti ke-74 ini, secara khusus saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama diseluruh Indonesia untuk memperhatikan 6 hal yakni, pahami sejarah Kementerian Agama serta regulasi, tugas dan fungsi kementerian ini dalam konteks relasi agama dan negara, jaga idealisme, kejujuran, integritas dan budaya kerja Kementerian Agama ditegah arus kehidupan yang serba materialistis, selaraskan antara kata dengan perbuatan, sesuaikan tindakan dengan sumpah jabatan, tanamkan selalu bahwa bekerja adalah ibadah dan melayani masyarakat adalah sebuah kemulian.

Lebih lanjut, Menteri Agama RI mengatakan perkuat ekosistem pembangunan bidang agama antar sektor dan antar pemangku kepentingan, baik sesama institusi pemerintah, tokoh agama, organisasi keagamaan dan segenap elemen masyarakat, rangkul semua golongan dan potensi umat dalam semangat kebersamaan, kerukunan, persatuan dan moderasi beragama sejalan dengan falsafah Pancasilabyang mempersatukan anak bangsa walau berbeda ras, etnik, keyakinan agama dan golongan serta implementasikan visi dan misi Pemerintah ke dalam program kerja Kementerian Agama disemua unit kerja pusat, daerah maupun Perguruan Tinggi Keagamaan.

Diakhir amanatnya Ia meminta kepada segenap aparatur Kementerian Agama, berikanlah seluruh kemampuan yang saudara-saudara miliki untuk semakin dekat melayani umat dan menjaga nama baik Kementerian Agama.

Dialam kesempatan itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs Jhon Hardi Nasutiom, MSi, didamdingi Kakan Kemenag Asahan Drs H.Hayatsyah memberikan piagam penghargaan kepada pemenang Adiwiyata Nasional Tahun 2019 kepada Sekolah MIN 4 Asahan Ibu Eltina, S. Ag dan MTs Sigonsari Kabupaten Asahan Ibu Safrida Hanum Damanik, S. Pd, M. Pd serta Lomba Penataan Usaha Barang Miliki Negara ( BMN) kepada Bapak Syahrizal, SE dan Juara Umum penyuluh teladan KUA Tanjung Balai.Inc-Ade.