Walikota Siantar, Hefriansyah Noor Berselawat bersama para Santri di Acara Fastival Maqrib Beriqra.(foto/ist)

Siantar-Intainews.com: Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM bersalawat bersama para santri di acara pembukaan Festival Magrib Beriqra III, di aula SMP Negeri 1, Jalan Merdeka. Sebelumnya, Hefriansyah melepas peserta pawai akbar di Lapangan H Adam Malik. Selanjutnya, peserta pawai yang terdiri atas para santri binaan Lembaga Berantas Buta Alquran Kota Pematangsiantar, melalui Jalan Merdeka.

Pembukaan Festival Magrib Beriqra III diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran dan bersalawat yang diikuti Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM bersama para santri.

Hefriansyah dalam sambutannya mengatakan, secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut. Diharapkan, kegiatan Festival Magrib Beriqra III dapat menumbuhkembangkan ajaran Islam yang baik bagi generasi muda di Kota Pematangsiantar.

“Ayo, wahai generasi muda, jalanmu masih panjang, raih cita-citamu, torehkan di dadamu tentang perjuangan pendahulu kita di segala bidang keagamaan. Tunjukkan pada dunia bahwa kalian itu sebagai generasi muda yang berbakat dan berakhlak mulia, dan sanggup mengimbangi permintaan dunia,” ajak Hefriansyah.

“Yang muda, milenial, remaja. Saya sangat suka mereka energik, penuh imajinasi, penuh inovasi. Kepada orangtua yang lebih sepuh saya hormat. Kenapa? Karena mereka selalu memberikan nasehat, bimbingan, dan pengawasan,” lanjut Hefriansyah.

Sementara itu, Pimpinan Umum Lembaga Berantas Buta Alquran Kota Pematangsiantar Setiawan Gultom SPd mengatakan, ada 1.600 anak binaan Lembaga Berantas Buta Alquran Kota Pematangsiantar. Mereka tersebar di kecamatan-kecamatan yang tersebar di Kota Pematangsiantar.

“Saya berharap agar walikota diberikan kesehatan serta tetap menjalankan tugasnya, tetap amanah, dan terima kasih kepada para donatur yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu,” sebutnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar Rosmayana Marpaung, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Deddy Tusno Setiawan, serta para orangtua santri.inc-Mgl.