Suka Makmue-Intainews.com | Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, masyarakat Gampong Padang Panyang, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya mengadakan dakwah Islamiyyah yang dipusatkan di pelataran Masjid Al Muttaqin, gampong setempat, Jumat malam (20/12).

Dakwah maulid ini menghadirkan H Uma Eumpang Breueh alias H Sudirman, anggota DPD RI asal Aceh sebagai penceramah.

Ketua PHBI Masjid Al-Muttaqin Gampong Padang Panyang, Irvan Hasibuan, SE membenarkan bahwa Haji Uma menjadi penceramah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di laksanakan nanti malam di Gampong Padang Panyang.

“Semoga dengan peringatan Maulid Nabi ini menjadi momentum yang tepat bagi Kita semuanya untuk merenungkan keteladanan Rasulullah,” ungkap Irvan.

Lebih lanjut, Irvan mengatakan bahwa dengan berkumpulnya warga dalam peringatan maulid nabi adalah bentuk cinta umat kepada Nabi Muhamamad SAW.

“Rasulullah adalah teladan bagi Kita semua baik akhlak Nabi, ibadahnya, dan semua hal yang melekat pada diri nabi adalah cerminan Al-Qur’an yang Kita imani,” ujarnya.

Menurutnya, peringatan maulid di Gampong Padang Panyang merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka memperkokoh nilai ukhuwah islamiyah dan meneladani akhlak dan perjuangan Rasulullah.

“Mari bersama-sama ikut meramaikan ceramah yang akan disampaikan oleh Tgk Haji Uma,” ungkap Ketua PHBI Gampong Padang Panyang

Sedangkan kegiatan kenduri maulid sudah berlangsung pada sabtu (7/12/2019) lalu dengan mengundang masyarakat gampong tetangga.Inc-daj.