Asisten II Ekbangsos Hermasyah menyerahkan piala kepada  peserta juara I Musabaqah HUT ke 89 Al-Wasliyah tingkat MTs. (Foto: ind-krd)

Langkat-Intainews.com: Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Asisten II Ekbangsos Hermasyah menghadiri tablig akbar peringatan HUT ke 89 Al-Jamiatul Wasliyah Kabupaten Langkat tahun 2019,

HUT bertema menjaga persatuan dan ahklak umat, mendidik bangsa membangun NKRI, tepatnya jatuh pada 30 November lalu, dilaksanakan di Jentera Malay Rumdis Bupati Langkat, Senin (16/12/19).

Asisten II mengajak pada sambutannya, seluruh pengurus dan kader Wasliyah untuk bersama, menjaga kereligiusan Langkat dari berbagai sisi pergerakan yang dilakukan organisasi, khususnya melalui bidang pendidikan maupun dakwa ditengan masyarakat.

Karena, kata Asisten II, kekuatan dan semangat bersatu dalam diri Al-Wasliyah sudah tidak diragukan lagi, sehingga menjadi modal kuat, untuk menjaga akhlak kaum muda Langkat agar tetap baik dan terpelihara.

Kepada Organ Bagian Al-Wasliyah yang di lantik dan dikukuhkan, Asisten berharap, agar dapat menunjukan kemampuan organisasi dalam memperdayakan kaum muda kepada hal yang positif.

Sedangkan, Ketua PW Al-Wasliyah Sumut Anshari Yamamah, meyakini, Al-Wasliyah Langkat mampu melahirkan 4 pilar pembangun bangsa, yakni para pemikir, kaum elit, ulama dam kesatria. Dengan keempat hal itu, kedepan bersama Pemkab Langkat akan mampu memajukan, mencerdaskan dan menjaga kereligiusan bumi bertuah.

Sementara, Sekretaris PD Al-Wasliyah Langkat Kurnia Amir, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Langkat atas dukungannya selama ini untuk kemajuan Al-Wasliyah. Ia menegaskan, Alwasliyah Langkat siap mendukung serta memberikan saran dan kritikan, untuk mewujudkan visi misi Pemkab Langkat, yakni menjadikan Langkat yang religius.

Tausiyah, diisi oleh anggota DPD MPR RI H Dedi Iskandar Batu Bara yang juga selaku ketua umum PB IGDA, dijelaskannya, untuk meraih kesukses baik dalam usaha, membangun daerah dan lainnya, harus memiliki sikap takwa yakni selalu mendahulukan Shalat diawal waktu.

“Karena itu lah makna dari seruan adzan haya ala falah, Allah memanggil manggil hambahnya untuk diberikan kemenangan,”jelasnya.

Acara juga diisi dengan pelantikan dan pengukuhan Organ Bagian Al-Wasliyah Kabupaten Langkat dan penyerahan piala musabaqah HUT ke 89 Al-Wasliyah tingkat MTs kepada juara I sampai III dari masing – masing cabang.

Turut hadir, unsur Forkopimda, pengurus wilayah Wasliyah Sumut, sejumlah pejabat Pemkab Langkat, unsur Forkopim Stabat, para Ormas keagamaan dan organisasi kewanitaan, dan pengurus beserta seluruh keluarga besar Al-Wasliyah Langkat, serta undangan lainnya.Inc-krd