Walikota Siantar H Hefriansyah Noor memukul gondang pada pembukaan pesta rakyat Simpedes BRI.(D-Ist).

Siantar-Intainews.com:
Pembukaan Pesta Rakyat Simpedes Bank Rakyat Indonesia (BRI) tahun 2019 di Lapangan H Adam Malik Pematangsiantar, Sabtu (7/12) ditandai dengan pemukulan Gondang, dan dihadiri Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM.

Pesta Rakyat Simpedes BRI 2019 diawali fun walk yang diikuti Walikota Pematangsiantar Hefriansyah beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pimpinan BRI Wilayah Sumatera Utara dan Pimpinan Cabang BRI Pematangsiantar, serta pegawai dan masyarakat. Peserta fun walk mengitari jalan protokol yang ada di Kota Pematangsiantar.

Dalam sambutannya, Hefriansyah mengatakan semua berbahagia dengan perayaan akbar terbesar di Sumatera Utara, bahkan di seluruh Indonesia atas pelaksanaan Pesta Rakyat Simpedes dalam rangka HUT ke-124 BRI.

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kota Pematangsiantar yang terpilih menjadi tempat pelaksanaan dari sekian daerah yang ada di Sumatera Utara. Kami atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar mengucapkan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan acara ini,” katanya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang BRI Pematangsiantar Gytsario Harsantyo Darismawan mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan informasi keunggulan dan jasa BRI sebagai bentuk apresiasi, sekaligus mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya ekonomi mikro, kecil, dan menengah.

Pesta Rakyat Simpedes BRI, katanya, merupakan program perseroan yang dilakukan pertama kali tahun 2008 dan digelar untuk menjangkau masyarakat khususnya yang berdomisili di area luar daerah.

Pesta Rakyat Simpedes BRI 2019 adalah kegiatan seremoni dari panen hadiah untuk nasabah tabungan BRI Simpedes.

“Terima kasih atas kerja samanya dalam pelaksanaan Pesta Rakyat Simpedes ini dengan berbagai UMKM. Saya juga mengimbau agar masyarakat lebih giat menabung di BRI,” ujarnya.

Sedangkan Pimpinan BRI Wilayah Sumatera Utara I Made Suka menyebutkan, kegiatan Pesta Rakyat Simpedes 2019 adalah yang pertama kali diadakan di Kota Pematangsiantar . Ada empat rangkaian acara Pesta Rakyat Simpedes yang akan diselenggarakan di Sumatera Utara dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-124 BRI.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Pematangsiantar yang sudah mendukung atas terselenggaranya acara Pesta Rakyat Simpedes. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada panitia.

Rangkaian Pesta Rakyat Simpedes 2019 yang diadakan di Pematangsiantar terdiri atas kegiatan 6 P, yaitu Pawai, Panggung, Pasar, Panen, Pojok Xsis, dan Peduli. Untuk BRI kantor Cabang Pematangsiantar, disiapkan hadiah utama 1 unit mobil dan berbagai hadiah lainnya. Hefriansyah beserta rombongan sempat meninjau stan yang ada di lokasi acara.Inc-Mgl.

Walikota Siantar H Hefriansyah Noor memukul gondang pada pembukaan pesta rakyat Simpedes BRI.(D-Ist).