Medan-Intipnews.com:Fashion merupakan bagian dari industri kreatif yang perlu ditingkatkan. Salah satunya dengan cara mengadakan festival fashion maupun pagelaran busana.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah [Dekranasda] Sumatera Utara Nawal Edy Rahmayadi [foto] mendorong para pelaku industri fashion untuk menggelar acara serupa.

Hal tersebut disampaikan Nawal pada acara Yapmode Fashion Festival 2019, di Santika Dyandra Hotel & Convention Centre, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Sabtu 16 November 2019. Menurut Nawal, acara festival fashion akan dapat meningkatkan industri fashion, khususnya di daerah.

“Kegiatan seperti ini agar dapat lebih ditingkatkan agar industri fashion kita di daerah dapat lebih dikenal, apalagi dengan konsep budaya lokal yang kita miliki,” ujar Nawal.

Sementara itu founder Yapmode Gallery dan Fashion School Yuni Pohan mengungkapkan pagelaran busana tersebut ditampilkan karya dari 28 siswa sekolah Yampmode yang akan lulus. Juga ditampilkan karya 18 desainer Kota Medan, dan 3 desainer tamu dari Jakarta.

Turut hadir Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia [Ipemi] Yulidar Bugis, Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi] Sumut Rosna Nurleily Siregar, Ketua Dekranasda Kota Tanjungbalai Sri Silvisa Novita, Ketua Dekranasda Batubara Maya Indriasari.* Inc-03