Medan Intainews.com:Plt Walikota [foto] mengajak seluruh jamaah untuk berjihad melawan narkoba. Sebab peredaran narkoba saat ini sudah sangat mengkhawatirkan. Apalagi street crime [kejahatan jalanan] diawali dengan narkoba.

Akhyar mengajak semua jamaah untuk saling mengingkatkan agar menjauhi narkoba. “Mari kita jadikan [memerangi narkoba] ini sebagai ladang jihad bagi kita,” pesan Akhyar.

Selain itu Plt Walikota juga mengungkap pentingnya menjaga kebersihan. Hal itu diungkapkannya ketika melaksanakan Safari Jumat di Masjid Baabul Falah Jalan Karya Bakti Lingkungan IX, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, Jumat 15 November 2019.

“Jika semua warga bergerak dan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing, Kota Medan bersih sampah akan terwujud,” kata Akhyar mengajak warga dan jamaah agar peduli kebersihan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Safari Jumat seperti ini akan terus dilakukan dengan mendatangi seluruh masjid yang ada di Kota Medan. Selain bersilaturahmi, sebagai upaya untuk membangun persaudaraan dengan seluruh warga sekaligus menjadikan Kota Medan sebagai kota religius dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah Swt. *Inc-03