Medan-Intainews.com:Sejumlah 16 pelajar asal Kota Medan mengikuti program pertukaran pelajar [student exchange program] ke Kota Gwangju, Korea Selatan. Kegiatan ini mempererat hubungan sister city antara Kota Medan dengan Kota Gwangju [foto].

Rencananya, para pelajar berangkat menuju Gwangju, Minggu 17 November 2019. Nantinya, pelajar yang berasal dari SMAN 1 Medan, SMA Harapan 3, Yayasan Pendidikan Syafiyattul Amaliyah [YPSA], SMA Al Azhar dan SMA Sutomo 1 ini, akan berada di Kota Gwangju selama 10 hari.

Di Kota Gwangju mereka mengikuti pendidikan di sejumlah sekolah setingkat SMA. Selain menimba ilmu, mereka juga diharapkan dapat mengenalkan seni dan budaya Kota Medan.

Hal itu terungkap dalam pertemuan pelepasan pelajar di Balai Kota Medan, Jumat 15 November 2019. Sebagai tanda pelepasan, Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan [Ekbang] Khairul Syahnan memakaikan tanda peserta kepada empat orang pelajar secara simbolis.

Didampingi Kabag hubungan antar kota dan daerah [Hakda] Rivai, Syahnan mengucapkan selamat kepada 16 pelajar yang akan melaksanakan program pertukaran pelajar tersebut. Diharapkan, para pelajar dapat mengikuti seluruh program dengan baik dan lancar. *Inc-03