Medan-Intainews.com:Sosialisasi Perda sampah, dapat memberikan pemahaman dan menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat agar dapat menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Hal itu dikatakan Plt Walikota Medan Akhyar Nasution. Dia menyebutkan hal itu melalui Camat Medan Amplas Edi Mulia Matondang saat membuka kegiatan sosialisasi [foto].

Diketahui Kecamatan Medan Amplas menggelar sosialisasi Peraturan Daerah [Perda] Nomor 6/2015 tentang Pengelolaan Persampahan di Aula Kantor Camat Medan Amplas, Jalan Garu III, Kamis 14 november 2019.

Sosialisasi ini digelar atas inisiasi dan kerjasama jajaran Kecamatan Medan Amplas dengan Pimpinan Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia [PC PMII] Kota Medan sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi menjadikan Kota Medan bersih dan asri.

Diungkapkan Edi, butuh peran serta dan konsistensi serta komitmen dari semua pihak untuk bersama-sama menjadikan dan mewujudkan setiap sudut Kota Medan bersih dan asri. Salah satunya dengan mengetahui dan memahami aturan yang diberlakukan.

Dengan demikian ungkap Edi, masyarakat akan berpikir ulang untuk membuang sampah sembarangan karena takut terkena ancaman denda dan pidana yang dapat menjeratnya.

Kegiatan ini bukan hanya sekadar penyampaian dan pemaparan isi dari Perda Nomor 6/2015, melainkan untuk memberikan pemahaman dan menyadarkan kita semua bahwa kebersihan adalah tanggung jawab kita bersama,’’ kata Edi. *Inc-03