Medan-Intainews.com:Ribuan umat muslim menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw 1441 H Pemko Medan di Lapangan Porta Jalan Perjuangan, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur, Selasa 12 November 2o19.

Melalui peringatan kelahiran Rasulullah ini, Plt Walikota Medan H Akhyar Nasution berharap dapat menjadi ajang silaturahmi bagi umat Islam.
Maulid dihadiri unsur Forkopimda Kota Medan, Sekda Kota Medan Wiriya Al Rahman, pimpinan OPD [foto].

Juga dihadiri camat dan lurah se-Kota Medan, tokoh agama, tokoh masyarakat serta ibu-ibu pengajian. Al Ustadz Dandi Farid Mustofa atau yang lebih dikenal dengan nama Abi Makki dari Jakarta menyampaikan tausiah.

Akhyar dalam sambutannya mengatakan, peringatan maulid yang diperingati ini merupakan sebuah bentuk kecintaan akan sosok mulia bernama Muhammad bin Abdullah.

Allah Swt telah memberikan kita hadiahnya yang utama yaitu lahirnya Rasullah yang kelak akan mengubah wajah dunia menjadi penuh kedamaian dan keselamatan,” katanya.

Disebutkan Akhyar, Rasululllah adalah sosok berjiwa besar yang tenang, dijunjung tinggi dan diciptakan untuk menerangi dunia. Kemudian memiliki pandangan yang kokoh, pemikiran yang lurus serta ditambah kecerdasan, kecermatan dan pengetahuan akan kemaslahatan umat.

Sementara itu Al Ustadz Abi Makki dalam tausiahnya menyebutkan, ketaqwaan memiliki empat perisai yakni bersyukur ketika mendapat nikmat, sabar ketika mendapa cobaan, istiqamah dalam beribadah dan bertaubat ketika melakukan kesalahan.

Abi Makki mengajak seluruh umat muslim agar selalu meneladani Rasulullah Saw. Apalagi dalam Alquran disebutkan Muhammad adalah uswatun hasanah, yakni teladan yang baik. Diutus Allah Swt ke dunia untuk menyempurnakan ahlak dan ahlak itu dapat menyelesaikan berbagai persoalan. *Inc-03