Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution

Medan-Intainews.com:Pencapaian realisasi penerimaan Pajak Bumi Bangunan [PBB] sampai dengan 31 Oktober 2019 sebesar Rp 425.653.049.396 atau sama dengan 82.52% dari target pencapaian tahun ini sebesar Rp 515.795.969.214.

Atas dasar itulah Rapat Koordinasi ini dilakukan guna memaksimalkan dan dicapainya target yang telah ditentukan agar segera dimanfaatkan guna pembangunan Kota Medan.

Demikian disampaikan Plt Walikota Medan H Akhyar Nasution saat membuka Rapat Koordinasi Intensifikasi Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Tahun 2019 di Le Polonia Hotel, Senin 11 november 2019.

Di hadapan para camat dan Lurah se Kota Medan, Plt Walikota mengapresiasi kepada 2 kelurahan yang ada di Kota Medan yakni Kelurahan Mabar Hilir dan Kelurahan Kesawan karena telah mencapai target melebihi 100%.

“Hal itu dapat menjadi motivasi untuk seluruh kelurahan yang ada, agar segera memaksimalkan PBB di masing-masing kelurahan,” ucap Akhyar. Di samping itu, Akhyar mengungkapkan, laju perkembangan pembangunan di Kota Medan saat ini bergerak sedemikian pesatnya.

Tumbuhnya bangunan bangunan baru dan bangunan bangunan pencakar langit di Kota Medan tentunya menjadi tolak ukur betapa pesatnya pembangunan kota.

BPPRD Kota Medan akan mengadakan PBB Fair yang selama kegiatan berlangsung, masyarakat Kota Medan akan dibebaskan dari biaya denda PBB. PBB Fair berlangsung mulai 11 hingga 15 November 2019 di 4 titik lokasi yang ada di Kota Medan.

Berikut di Merdeka Walk, Ring Road City Walk, Suzuya Kampung Bary dan Suzuya Marelan. Orang Medan bangga bayar pajak. Demikian dijelas Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah [BPPRD] Kota Medan Suherman. *Inc-03