Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution menyalami Hasyim SE [kanan]

Medan-Intainews.com:Hasyim SE resmi menjadi Ketua DPRD Medan masa jabatan 2019-2024, Plt Walikota Medan Akhyar Nasution mengucapkan selamat, saat berlangsung pelantikan di gedung DPRD Medan, Jumat 8 November 2019.

Selain Hasyim selaku Ketua DPRD Medan [PDI-P], juga dikukuh unsur pimpinan lainnya yakni Ihwan Ritonga [Gerindra], Rajuddin Sagala [PKS], HT Bahrumsyah [PAN] ditetapkan sebagai pengurus DPRD dalam kurun waktu lima tahun ke depan.

Prosesi pelantikan pimpinan DPRD Kota Medan, dihadiri Plt Walikota Medan didampingi Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah [Forkopimda] Kota Medan, Wakil Ketua TP PKK Kota Medan Ny Hj Nurul Khairani Lubis, seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, camat, tokoh pemuda dan alim ulama serta keluarga para pimpinan DPRD Medan masa jabatan 2019-2024.

Sebelum pengambilan sumpah/janji acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan (SK) peresmian dan pengangkatan pimpinan DPRD Medan masa jabatan 2019-2024 dari Gubernur Sumatera Utara oleh Sekretaris Dewan Abdul Azis.

Akhyar mengucapkan selamat atas peresmian dan pengambilan sumpah/janji keempat pimpinan DPRD Medan masa jabatan 2019-2024. Diharapkannya para pimpinan DPRD Medan dapat menjalankan tugas, tanggungjawab dan amamat yang diberikan warga Kota Medan dengan penuh amanah.

Plt Walikota mengajak pimpinan dan seluruh unsur DPRD Medan agar senantiasa menjaga koordinasi, komunikasi dan kerjasama dengan Pemko Medan untuk bersama-sama membawa dan menjadikan Kota Medan ke arah yang lebih baik di segala bidang. *Inc-03