Walikota Tebingtinggi serahkan cinderamata kepada Kepala OJK regional V Sumut

Tebingtinggi-Intainews.com:Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengukuhkan tim percepatan akses keuangan daerah [TPAKD] Kota Tebingtinggi, Senin 4 November 2019 di Aula Balaikota Lantai 4.

Pengukuhan dihadiri Kepala OJK regional V Sumut Yusup Ansori, Direktur Pengawas lembaga Jasa Keuangan [OJK] regional V Sumatera Utara [Sumut] u, Antonius ginting.

Juga dihadiri Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumut, Ibrahim, Kepala Biro Prekonomian dan Pembangunan Provsu diwakili Irmawati, Sekdako Tebing, Asisten, Para OPD, Kepala Bagian, camat dan Lurah se-Kota Tebing Tinggi.

Walikota Tebingtinggi pengukuhan ini membawa berkah dan tentunya mempercepat pelaksanaan pembangunan di Kota Tebingtinggi dan meningkatkan kualitas pengelolaan keuangannya serta mempercepat dari pada proses penyelenggaraan keuangan daerah.

Sesuai dengan amanat dan program tentang keuangan daerah, bahwa setiap gubernur, bupati dan walikota segera membentuk TPAKD di daerah masing-masing.

Sekdako Sebagai Kordinator

Selanjutnya H Umar Zunaidi menyebutkan, pembentukan TPAKD ini juga untuk mendorong ketersediaan akses jasa keuangan bagi masyarakat, membuka akses keuangan yang lebih produktif bagi masyarakat, mendorong lembaga jasa keuangan untuk meningkatkan peran serta dalam pembangunan ekonomi daerah.

Diharapkan Walikota Tebingtinggi, dapat menggali potensi ekonomi daerah yang dapat dikembangkan dengan menggunakan produk dan layanan jasa keuangan. Sekaligus optimalisasi sumber dana di daerah untuk pengembangan UMKM usaha pemula dan sektor prioritas.

Adapun nama-nama yang dilantik pada pembentukan TPAKD ini yakni, Sekdako Tebigtinggi sebagai Kordinator, Wakil Ketua I Asisten perekonomian dan pembangunan, Sekretaris kepala bagian administrasi perekonomian dan pembangunan.

Kegiatan diwarnai dengan pemberian plakat dan cindramata dari pemerintah Kota Tebing yang diserahkan langsung oleh Walikota Tebingtinggi kepada Kepala OJK regional V Sumut. *Inc-03