Medan-Intainews.com:“Pendidikan adalah salah satu modal besar yang harus dimiliki agar kita dapat menjadi manusia unggul yang berdedikasi di bidang masing-masing.

Tujuannya agar berkontribusi untuk Indonesia yang semakin baik,” kata Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution diwakili Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan [Balitbang] Farid Wajedi [foto].

Hal itu dikatakannya saat membuka Temu Ilmiah Nasional Ikatan Peneliti Lingkungan Binaan Indonesia [IPBI] ke VIII di Gedung Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara [FT USU], Jumat 1 November 2019.

Kegiatan tersebut mengangkat tema ‘Penataan Lingkungan Binaan dalam Membentuk Wajah Kota Beridentitas’. “Atas nama Pemko Medan kami mengapresiasi Temu Ilmiah yang digela,” sebutnya.

Kita berharap, lanjut Farid, pertemuan ilmiah ini memberi referensi berarti bagi Pemko Medan untuk menumbuhkembangkan, merawat, menjaga dan melestarikan identitas budaya di Kota Medan.

Ketua IPBI Cynthia Wuisang mengungkapkan kegiatan temu ilmiah IPBI ke VIII ini digelar selama tiga hari. Diisi dengan seminar dan workshop jelajah ke sejumlah destinasi wisata di antaranya Istana Maimun dan Rumah Bolon di Kabupaten Simalungun.

“Hasil temu ilmiah akan menjadi pedoman dan referensi para akademisi dan peneliti untuk berkontribusi menjaga identitas budaya termasuk Kota Medan,” ungkapnya. *Inc-03