Mewakili Plt Walikota Medan, Akhyar, Redward Parapat [No2 dari kanan] Pimpim rapat sosialisasi

Medan-Intainews.com:Plt Walikota Medan membuka sosialisasi penerapan transaksi non tunai pada Organisasi Perangkat Daerah [OPD] di lingkungan Pemerintahan Kota [Pemko] Medan di Balai Kota Medan, Selasa 29 Oktober 2019.

Sosialisasi melalui Badan Pengelolaan Keuangan Anggaran Daerah [BPKAD] Kota Medan digelar, menurut Plt Walikota Medan Akhyar Nasution diwakili Asisten Umum Setdako Medan Renward Parapat, agar seluruh OPD dalam setiap kegiatan berhubungan dengan pembayaran diharapkan melalui transaksi non tunai, baik nilainya yang kecil maupun besar.

Sosialisasi diikuti sekitar 150 peserta perwakilan dari seluruh OPD, terdiri dari unsur pengguna anggaran, pejabat pelaksana teknis kegiatan [PPTK], bendahara baik itu pengeluaran, penerimaan bendahara pengeluaran pembantu di lingkungan Sekretariat Daerah Kota Medan.

Renward menjelaskan, pembayaran non tunai dilakukan pasca rapat mendadak yang dipimpin Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman Jumat [25/10]. Dalam rapat tersebut, ungkapnya, seluruh asisten, kepala bagian dan bendahara pengeluaran di lingkungan Sekretariat Daerah Kota Medan wajib melakukan pembayaran kegiatan memakai transaksi non tunai.

“Dengan menggunakan pembayaran sistem non tunai, insya Allah peristiwa uang hilang seperti yang terjadi di halaman parkir Kantor Gubsu tidak akan terulang kembali. Untuk itu mulai saat ini, mari kita lakukan pembayaran dengan transaksi non tunai,” ungkapnya. *Inc-03