Plt Walikota Medan Akhyar memakaikan topi peserta kepada anak balita

Medan-Intainews.com:Bangsa kita banyak memiliki orang pintar namun tidak banyak yang memiliki karakter yang kuat. Untuk itu, sudah seharusnya kita tanamkan pendidikan karakter terutama kepada generasi muda, Agar ke depannya kita memiliki orang pintar dengan karakter yang kuat untuk kemajuan bangsa.

Demikian disampaikan Plt Walikota Medan H Akhyar Nasution saat membuka Bulan Kreasi Anak VI Kecamatan Medan Tuntungan di Jambur Halilintar Jalan Jamin Ginting, Selasa 29 Oktober 2019.

Kegiatan diisi berbagai perlombaan untuk mengembangkan potensi anak sejak dini dihadiri Camat Medan Tuntungan, Topan OP Ginting, tokoh Masyarakat, Bismar Sembiring, Bunda PAUD Kecamatan Medan Tuntungan, Isabella Topan Ginting, Lurah dan Bunda PAUD se-Kecamatan Medan Tuntungan.

“Saya mengharapkan lomba seperti ini terus dilaksanakan dalam menyediakan wadah bagi anak-anak kita sekaligus memotivasi mereka untuk maju. Melalui perlombaan mereka akan mengetahui bagaimana berkompetisi dan mempersiapkan diri untuk maju,” ujar Akhyar.

Camat Medan Tuntungan Topan OP Ginting S.STP mengungkapkan, Bulan Kreasi Anak VI digelar sebagai ajang penyaluran bakat dan minat anak sejak dini. Dia menilai melalui kegiatan itu dapat membuat kreativitas anak semakin tinggi.

Dijelaskan Topan, Bulan Kreasi Anak VI ini diikuti 1.145 Anak terdiri 793 anak PAUD dan TK serta tingkat SD diikuti 352 Anak. Seluruh anak- anak ini mengikuti berbagai perlombaan diantaranya Lomba Fashion Show, Estafet Bola, Tari, Mewarnai, Gambar Bercerita dan Senam Tari Ahoi. *Inc-03