Plt Walikota Medan Akhyar Nasution [kanan]

Medan-Intainews.com:Plt Walikota Medan Akhyar Nasution minta bantuan pembangunan fly over maupun Underpass di sejumlah persimpangan yang selama ini rentan dengan kemacetan. Akhyar optimis apabila pembangunan fly over dan underpass ditambah dapat membantu mengurai kemacetan yang selama ini terjadi.

Hal itu diungkapkan Akhyar Nasution saat menghadiri acara ibadah syukur atas pelantikan Pdt DR Willem TP Simarmata MA menjadi anggota Dewan Pimpinan Daerah Republik Indonesia [DPD-RI] di Wisma Taman Sari Jalan Kapten Muslim Medan, Minggu 27 Oktober 2019.

Akhyar sangat mengharapkan Pdt DR TP Simarmata MA sebagai anggota DPDRI mendukung penuh pembangunan di Kota Medan, terutama pembangunan fly over dan underpass.

Selain itu persoalan yang juga menjadi fokus perhatian Pemko Medan saat ini, ialah masalah banjir yang pemicu utamanya akibat tujuh sungai yang melintasi Kota Medan mengalami pendangkalan dan penyempitan. Permintaan dukungan itu diucapkan Plt Walikota di hadapan ratusan undangan yang hadir.

Sebelumnya, Mayjen TNI Pur Sumiharjo Pakpahan dalam sambutannya mengungkapkan, ketokohan Pdt DR TP Simarmata tidak diragukan dan selama ini dikenal bisa menyelesaikan masalah.

Kehadiran Simarmata di DPD RI sangat tepat sehingga diharapkan dapat menyelesaikan semua permasalahan yang masuk di DPD, terutama kepentingan masyarakat Sumut.

Acara ibadah syukuran turut dihadiri Buya Tuan Syeikh Ali Akbar Marbun, jajaran anggota DPRD Medan dan Sumut, Ketua PDI Perjuangan Sumut Japorman Saragih, tokoh agama dan masyarakat. *Inc-03