Plt Walikota Medan Akhyar Nasution menyerahkan tumbler

Medan-Intainews.com:Plt Walikota Medan Akhyar Nasution membagikan tumbler [botol tempat air minum] isi ulang kepada seluruh petugas gotong royong sebagai wujud gerakan sadar lingkungan bebas plastik. Selanjutnya, Akhyar mengisi botol tersebut dengan air dan meminumnya disertai ramah tamah.

Hal itu dilakukan Akhyar pada apel persiapan gotong royong di Jalan Piring, Kecamatan Medan Petisah, Jumat 25 Oktober 2019. Selain di Petisah, gotong royong dilaksanakan serentak di 20 kecamatan lainnya di Kota Medan. Diharapkan, kegiatan ini dapat menggugah kepedulian masyarakat untuk ikut serta menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

Di tempat yang sama Plt Walikota Medan kembali mengajak dan mengimbau seluruh pihak untuk mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari. Sebab, plastik menjadi penyumbang terbesar sampah plastik sulit terurai.

Selain itu, “Sehebat apapun aparatur pemerintahan tidak ada artinya tanpa peran serta masyarakat. Terlebih mengenai kebersihan. Ini adalah tanggung jawab kita semua. Ingat, kebersihan adalah cerminan diri,” katanya. Jadi seluruh aparatur agar terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Berikut, seluruh petugas yang telah bersiap dengan alat-alat kebersihan seperti cangkul, garpu sampah dan penggaruk kemudian bergerak menuju lokasi gotong royong yang berada di pinggir sungai di sepanjang Jalan Piring. * Inc-03