Wakil Walikota Medan Akhyar yang menjelaskan Pemko Medan terbuka untuk publik kepada Abyadi Siregar [kanan]

Medan-Intainews.com:Menurut Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, yang pasti, Pemko Medan senantiasa bersifat terbuka terkait dalam peningkatan pelayanan publik. Hal itu dikatakan Akhyar saat menerima Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara [Sumut] Abyadi Siregar, Senin 21 Oktober 2019.

Sementara tujuan Abyadi Siregar datang Balaikota Medan, mengundang Wakil Walikota untuk menghadiri Pekan Pelayanan Publik di Pendopo Universitas Sumatera Utara [USU], Rabu 23 Oktober 2019. Ombudsman berharap Wakil Walikota Akhyar hadir sekaligus membuka acara tersebut.

Akhyar Nasution mengucapkan terima kasih kepada Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar yang selama ini telah mendukung Pemko Medan dalam upaya peningkatan pelayanan publik. Intinya, Pemko Medan akan terus melakukan perbaikan guna memberikan pelayanan publik terbaik sehingga memuaskan masyarakat.

“Terima kasih atas dukungan dan saran yang diberikan kepada Pemko Medan selama ini dalam rangka peningkatan pelayanan publik. Pemko Medan selalu memperbaiki dan mengoreksi diri guna memberikan pelayanan yang lebih baik.”

Selanjutnya Wakil Walikota meminta kepada Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar agar dapat melihat secara jeli dan fakta yang ada terkait pemberian pelayanan publik yang dilakukan Pemko Medan selama ini.

“Dalam Pekan Pelayanan Publik, kami juga akan mengundang 6 organisasi perangkat daerah [OPD] di lingkungan Pemko Medan untuk memberikan layanan secara langsung kepada masyarakat,” jelas Abyadi.

Keenam OPD yang diundang, terang Abyadi, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu [DPMPTSP], Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Ditambah dengan 8 instansi pelayan publik, diantaranya Polrestabes Medan, BPJS, Imigrasi serta Pemko Tebingtinggi. *Inc-03