Tapsel-Intainews.com:Sekretaris Daerah Kabupaten [Sekdakab] Tapanuli Selatan [Tapsel] Parulian Nasution, selaku ketua pembina Yayasan Darma Bakti Pendidikan Indonesia [YADPI] Universitas Graha Nusantara Padangsidimpuan [UGNP], melantik dan mengangkat Drs H Mohd Arifin Lubis, M.Pd [foto], menjadi Rektor periode 2019-2023, di Aula Kampus UGNP I Tor Simarsayang, Kota Padangsidimpuan, baru-baru ini.

Parulian Nasution mengatakan, pelantikan dengan harapan kesinambungan kemajuan dan profesionalisme UGNP dalam kiprah institusi pendidikan tinggi di tengah-tengah masyarakat khususnya di Tabagsel, Tapteng dan Sibolga.

“Kepada saudara rektor agar segera mempersiapkan dan menyampaikan rencana kerja, dan pengelolaan untuk mencapai visi dan misi yang telah disampaikan sebagai bentuk konsistensi dari sebuah komitmen kepemimpinan saudara,” tegas Parulian.

Sementara Rektor UGNP H Mohd Arifin Lubis, menyebutkan, UGNP merupakan universitas tertua di Tapanuli Bagian Selatan [Tabagsel]. Universitas ini tengah mengharungi lautan yang bergelombang. Menghadapi tantangan berat, adalah tantangan era globalisasi di ranah pendidikan tinggi.

“Globalisasi adalah proses integrasi internasional yang terjadi karena adanya pertukaran pandangan dunia, pemikiran produk dari berbagai aspek kebudayaan lainnya,” ungkap Rektor.

UGNP harus segera bertransformasi secara fundamental dan menjadi katalisator pembangunan industri digital, melalui riset dan teknologi sebagai upaya untuk menghadapi revolusi industri 4.0.

Hadir di acara pelantikan Rektor UGNP, Ketua YADPI Padangsidimpuan Roddani Hasibuan, Ketua Pengawas YADPI, para pengurus YADPI, Senat UGN, para Dekan, wakil Dekan, ketua program studi, seluruh dosen dan para kepala lembaga, biro, bagian, bendahara, mahasiswa serta pengurus organisasi kemahasiswaan.*Inc-16.