Nias-Intainews.com:Dua Perguruan Tinggi Swasta milik Kabupaten Nias, Sumatera Utara menerima bantuan berupa gedung bersama meubiler dan peralatan multimedia [foto].

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli, MM pada acara serah terima di komplek perguruan Institut Keguruan Ilmu Pendidikan [IKIP] Gunungsitoli di Kota Gunungsitoli, Selasa 8 Oktober 2019.

Pada acara serah terima, Bupati Nias memberitahu bantuan gedung dan meubiler diserahkan kepada IKIP Gunungsitoli dan peralatan multimedia diserahkan kepada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi [Stie] Pembangunan Nasional.

Dana bantuan tersebut bersumber dari dana Coorporate Social Responisibility [CSR] Pt Bank Sumut tahun 2017 dan 2018, dan atas nama Pemerintah Kabupaten Nias dia memberikan apresiasi dengan terselenggaranya acara serah terima.

“Aspek yang harus mendapat perhatian utama dalam pendidikan adalah sarana prasarana pendidikan berupa fasilitas yang dipergunakan langsung dalam menunjang pendidikan,” terangnya.

Pemkab Nias melalui kerjasama dengan Pt Bank Sumut dan panitia program CSR berupaya membenahi pendidikan setingkat perguruan tinggi di Kabupaten Nias dengan menambah fasilitas penunjang perkuliahan.

Sehingga atas kerjasama tersebut, Pemkab Nias mendapat bantuan gedung perkuliahan dan meubiler pada IKIP Gunungsitoli serta bantuan peralatan multimedia untuk Stie Pembnas.

Dia berharap bantuan CSR dari Pt Bank Sumut tersebut dapat menunjang peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Nias dan tidak lupa mengungkapkan jika Pemkab Nias telah komitmen meningkatkan kualitas pendidikan melalui program-program yang telah terencana dalam dokumen perencanaan RPJMD 2016-2021. *Inc-12