Pengambilan sumpah janji bertujuan untuk membina dan menciptakan ASN yang bersih, jujur dan berwibawa.

Medan-Intainews.com:Sejumlah 1.200 aparatur sipil negara [ASN] di lingkungan Pemko Medan disumpah Janji di Gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan [P4TK] Jalan Setia Budi Medan, Selasa 1 Oktober 2019 [foto].

Pengambilan sumpah janji dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban ASN agar melaksanakan tupoksinya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dengan sungguh-sungguh sesuai aturan yang berlaku.

Prosesi pengambilan sumpah janji diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa. Kemudian Walikota Medan T Dzulmi Eldin diwakili Kepala Badan Kepegawaian Daerah & Pengembangan Sumber Daya Manusia [BKD&PSDM] Kota Medan Muslim Harahap mengambil sumpah janji seluruh ASN didampingi para rohaniawan.

Usai pengambilan sumpah janji dilanjutkan dengan penandatangan berita acara yang diwakili dua ASN secara simbolis. Setelah itu Muslim menyampaikan sambutan tertulis Wali Kota kepada seluruh ASN.

Dikatakannya, pengambilan sumpah janji ini bertujuan untuk membina dan menciptakan ASN yang bersih, jujur dan berwibawa serta sadar akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Dengan demikian akan terbentuk ASN yang berintegritas dan takut tidak hanya pada peraturan tapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa. ASN agar menjalankan tupoksinya dengan senantias mengedepankan etika moral, kejujuran, keikhlasan dan penuh tanggungjawab,” ujarnya.

Jadilah pelayan masyarakat yang penuh dedikasi sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah mereka. Semoga Allah Swt, Tuhan Yang Maha Esa memberikan kekuatan dan kelancaran untuk mengabdi bagi masyarakat dan negara,” tukasnya. *Inc-03