Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution memakaikam helm kepada peserta Promotif Preventif 2019

Medan-Intainews.com:Sejumlah 300 peserta mengikuti Promotif Preventif Tahun 2019 Kerja Aman Hidup Nyaman Bersama BPJS Ketenagakerjaan di depan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Jalan Patimura Medan, Minggu 29 September 2019.

Sebelum melepas para peserta, Wakil Walikota H Akhyar Nasution lebih dulu memakaikan helm secara simbolis kepada dua orang pengendara sepeda motor yang mengikuti kegiatan tersebut. Selanjutnya pembagian helm sesuai standar bagi 300 orang pekerja dari sejumlah perusahaan di Kota Medan.

Dikatakan Akhyar mewakili Walikota Medan, kegiatan yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan dinilai sangat baik dan positif. Sebab, Promotif Preventif sangat mendukung upaya mengurangi jatuhnya korban akibat kecelakaan kerja di jalan raya.

“Marilah kita tertib dan disiplin dalam berlalulintas dan jadikan sebagai budaya sehingga angka kecelakaan lalu lintas di Kota Medan yang kita cintai bersama dapat berkurang, ” harap Wakil Walikota.

Menurut Kacab BPJS Ketenagakerjaan Medan Kota Syahrial, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan perlindungan berupa helm kepada para pekerja yang sehari-harinya mengendarai sepeda motor mulai dari rumah hingga menuju tempat kerja.

“BPJS Ketenagakerjaan telah membagikan sebanyak 5.500 helm yang SNI kepada seluruh pekerja di Tanah Air. “Semoga langkah yang kami lakukan ini dapat mengurangi angka kecelakaan kerja,” harapnya. * Inc-03