“Ada puluhan ribu pedagang pasar di Kota Medan yang saat ini perlu dilindungi keselamatannya…”

Medan-Intainews.com:Mewakili Walikota Medan, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Kota Syahrial mengatakan, tidak hanya para pedagang yang akan diikutsertakan dalam BPJS Ketenagakerjaan, tapi juga para juru parkir [jukir] yang akan segera didata [foto].

Dengan demikian, seluruh pekerja mendapatkan perlindungan dan tercover jika mengalami kecelakaan saat bekerja. Hal itu terungkap saat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial [BPJS] Ketenagakerjaan Cabang Kota Medan dan Perusahaan Daerah [PD] Pasar Kota Medan melaksanakan Rapat Kerjasama Operasional [KSO] di Hotel Adi Mulia Medan, Kamis 26 September 2019.

KSO ini digelar guna membahas keikutsertaan jaminan ketenagakerjaan para pedagang pasar di wilayah Kota Medan. Dengan begitu seluruh elemen masyarakat dapat merasakan program pemerintah tersebut. Rapat KSO dibuka Walikota Medan diwakili Asisten Umum Setdako Medan Kahirul Syahnan.

Melalui Syahnan, Walikota Eldin mengatakan, sebagai pihak yang bertanggungjawab langsung kepada Presiden RI, BPJS Ketenagakerjaan memiliki empat program yang banyak membantu masyarakat. Meliputi program jaminan kecelakaan kerja [JKK], jaminan kematian [JK], jaminan hari tua [JHT] dan jaminan pemeliharaan kesehatan [JPK].

Diungkapkan Syahrial, ada sekitar 53 pasar yang ada di Kota Medan. Dengan demikian banyak orang yang melakukan kegiatan ekonomi sehingga rentan menimbulkan resiko bahaya. “Ada puluhan ribu pedagang pasar di Kota Medan saat ini. Di smaping itu juga terdapat kuli bangunan, tukang sapu dan lainnya yang perlu dilindungi keselamatannya saat melaksanakan kerja,” ungkapnya. *Inc-03