Medan-Intainews.com:Pemko Medan melaksanakan seminar persandian dengan tema, ‘Sistem Manajemen Keamanan Informasi’ di Hotel Grand Kanaya Medan, Rabu 25 September 2019. Seminar yang diinisiasi Dinas Komunikasi dan Informasi [Kominfo] Medan, dibuka Wakil Walikota Akhyar Nasution, mewakili Walikota.

Selain memiliki ribuan sisi positif, jelas Akhyar, teknologi juga memiliki banyak sisi negatif. Kemajuan teknologi kini juga kerap dimanfaatkan untuk melakukan kejahatan yang belum pernah terpikirkan sebelumnya. Bahkan, kini kejahatan teknologi telah dilakukan oleh para kriminal lintas benua.

Guna menyikapi hal itu, kata Akhyar, pemerintah harus mampu terus mengembangkan sistem manajemen yang mampu menjamin keamanan informasi yang dimiliki. Sekretaris Dinas Kominfo Kota Medan Mansyue Syah menyebut, seminar diikuti 73 peserta yang terdiri dari sekretaris dinas dan kasubbag umum masing-masing organisasi perangkat daerah [OPD] di lingkungan Pemko Medan.

“Melalui seminar ini kita juga ingin menciptakan sistem keamanan informasi di lingkungan Pemko Medan,” terang Mansyur. Seminar diisi dengan pemaparan narasumber dari Badan Siber dan Sandi Negara Taufik Nurhidayat SST, Sahyadi AMd, Supapri Situmorang S ST dan Sandy Rachman Zawaid STR. *Inc-03