Medan-Intainews.com:Kota Medan dikenal miniaturnya Indonesia, dengan multikultural masyarkatnya hidup berdampingan meski dalam perbedaan suku, agama, ras dan antar golongan [SARA]. Demikian kata Walikota Medan Dzulmi Eldin yang diwakili Bidang Kemasyarakatan & SDM Setdako Medan Pulungan Harapap

Ungkapan itu saat Pulungan menerima kunjungan kerja [kunker] Biro Pembangunan Infrastruktur Wilayah dan Pembiayaan Pembangunan [PIWPP] Setda Yogyakarta di Balai Kota Medan, Rabu 25 September 2019. “Atas nama Pemko Medan kami mengucapkan selamat datang di Kota Medan [foto].

Kedatangan rombongan yang berjumlah 4 orang tersebut dipimpin Sukamto selaku Kepala Biro PIWPP, selain bersilaturahmi, untuk sharing terkait Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha [KPBU] yang dilakukan Pemko Medan di bidang infrastruktur.

Sukamto menyampaikan mengaku senang karena dapat melakukan kunker ke Kota Medan. Banyak hal yang didapat dan dilihat dari wajah Kota Medan hari ini khususnya di bidang infrastruktur. Sukamto akan memanfaatkan untuk menggali informasi sehingga nantinya hasil kunker bisa diaplikasikan dalam rencana pembangunan infrastruktur di DIY Yogyakarta.

Alhamdulillah, kami sangat senang karena dapat berkunjung ke Pemko Medan. Apalagi dalam pertemuan ini kita dapat saling bersilaturahmi dan berbagi informasi. Tentu pertemuan yang diisi dengan diskusi ini membawa sekaligus memberi banyak saran dan masukan bagi kami terutama bagi Setda Yogyakarta pada pembangunan infrastrukturnya,” kata Sukamto.

Pertemuan yang dihadiri Dinas Perhubungan [Dishub] dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah [Bappeda] Kota Medan ini diisi dengan diskusi dan tanya jawab diantaranya terkait rencana pembangunan Light Rail Transit [LRT] dan Bus Rapid Transit [BRT] serta revitalisasi RSUD Dr Pirngadi. *Inc-03