Mahasiwa Sastra Melayu FIB USU saat wawancara

CATATAN TIM PRODI SASTRA MELAYU FIB USU

Intainews.com:PERINGATAN Dies Natalis Fakultas Imu Budaya Universitas Sumatera Utara [FIB USU] ke-54, Senin 23 September 2019 berlangsung di Gelanggang Mahasiswa USU dengan tema ‘Menghidupkan Kebudayaan Lokal Memperkuat Kebudayaan Indonesia’.

Dies natalis dibuka Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu, SH,M.Hum bersama Dekan FIB USU Dr Budi Agustono, M.S. Acara diisi dengan orasi ilmiah Kepala Dinas Kebudayaan Kota Medan Drs OK Zulfi, M.Si.

Dekan FIB USU Dr Budi Agustono mengatakan, akan membangun gedung perpustakaan FIB tahun 2020. Harapannya, FIB USU semakin maju dan menghasilkan generasi yang mampu menjaga kebudayaan lokal.

Peringatan 54 tahun FIB USU yang sederhana, namun cukup khidmad dan meriah itu diisi berbagai kegiatan oleh mahasiswa. Nurfadillatul Zannah Matondang, mahasiswa Sastra Indonesia stambuk 2017 berharap semoga FIB semakin berkembang dan memperbanyak dosen yang sesuai dengan bidang ilmu yang dipelajari.

Mempersatukan Dosen dan Mahasiswa

Siti Mayani mahasiswi sastra Inggris mengungkap, Dies Natalis ke-54 perlu diapresiasi, yang biasanya diselenggarakan di Gedung Serbaguna FIB, kini di Gelanggang Mahasiswa USU. “Acaranya pun sangat bagus, membahas tentang kebudayaan lokal mewujudkan budaya Indonesia,“ ujar Siti.

Tak ketinggalan, dosen juga ikut menanggapi Dies Natalis FIB kali ini. Yulianus Harefa sebagai dosen Sastra Inggris mengatakan, Dies Natalis ke-54 ini sangat apresiasitif, sesuai dengan kebangkitan dari FIB, dapat diselenggarakan di Gelanggang Mahasiswa USU.

Yulianus Harefa pun berharap untuk Dies natalis selanjutnya panitia lebih bersosialisasi kepada para alumni FIB. Sebab, dia melihat kurangnya kehadiran alumni pada dies natalis ini. “Padahal alumni FIB adalah orang-orang yang hebat,” tukasnya.

Masih terkait tanggapan, Vivi salah satu dosen jurusan Sastra Cina FIB terkesan dengan acara yang digelar sangat bagus. Menurutnya, meriah dan mempersatukan sesama dosen dan mahasiswa. Semoga ke depannya FIB semakin maju, berkembang, lebih baik lagi, bertambah banyak mahasiswa yang berprestasi. “Sukses selalu,” sebutnya.

  • Bagikan berita ini