Wakil Walaikota Medan, Akhyar Nasution membagikan masker ke penumpang angkutan kota

Medan-Intainews.com:Semakin pekatnya asap sebagai dampak kebakaran hutan dan lahan [Karhutla] di Provinsi Riau dan Jambi, di Kota Medan, Pemko Medan pun mengingatkan seluruh warganya agar menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Pemko Medan membagi masker kepada warga yang melintas di persimpangan Jalan Kapten Maulana Lubis dan Jalan Pengadilan, Senin 23 September 2019. Pembagian ribuan masker atas instruksi Walikota Medan Dzulmi Eldin.

Pengendara sepeda motor, penumpang angkutan kota [angkot] serta para pejalan kaki medapat masker yang dibagikan langsung oleh Wakil Walikota Medan H Akhyar Nasution didampingi Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan Armansyah Lubis.

Sambil membagikan masker, Akhyar mengingatkan warga agar masker segera dipakai. Sebab, kondisi udara di Kota Medan saat ini kurang baik sebagai imbas dari Karhutla. Wakil Walikota juga menginstruksikan seluruh rumah sakit dan puskesmas melalui Dinas Kesehatan mengaktifkan posko-posko, agar cepat menangani warga yang terpapar kabut asap. *Inc-03