Walikota Medan Dzulmi Eldin dan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto, meninjau Gedung Warenhuis.

Medan-Intainews.com:Upaya Pemko Medan untuk menata Gedung Warenhuis dan kawasan sekitarnya di Jalan Hindu, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat mendapat dukungan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH. Jumat 20 September 2019 , Pemko Medan dan Polda Sumut bekerja sama melakukan pembersihan di lokasi gedung bersejarah ini.

Menurut Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang [PKPPR] Kota Medan Benny Iskandar, Pemko Medan akan mengembalikan Gedung Warenhuis sebagai bangunan heritage, termasuk memperlihatkan gambar Gedung Warenhuis usai ditata nantinya berikut wilayah sekitarnya. Sebelumnya gedung ini supermarket pertama kali di Medan.

Setelah Walikota dan Kapolda Sumut memasuki Gedung Warenhuis, keduanya kagum dengan desain dan arsitektur bangunan peninggalan Belanda ini. Sebagai wujud kepedulian untuk mengembalikan Gedung Warenhuis sebagai salah satu bangunan cagar budaya di Kota Medan, Walikota dan Kapolda Sumut sempat ikut mengecat tiang bangunan.

Aksi bersih-bersih juga dilakukan di seputaran Kantor Pos yang berada di kawasan Titik O Kota Medan [kawasan Lapangan Merdeka]. Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kehadiran negara bagi masyarakat dalam upaya menghadirkan kembali Kota Medan yang pernah dijuluki sebagai Parijs Van Sumatera.

Walikota Medan T Dzulmi Eldin juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan Kapolda Sumut beserta seluruh jajaran dalam melakukan penataan selama ini, termasuk upaya mengembalikan bangunan bersejarah menjadi cagar budaya. *Inc-03

Walikota Medan Dzulmi Eldin dan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto, meninjau Gedung Warenhuis.