Walikota Medan, dzulmi Eldin menerima Piala Penghargaan Wahana Tata Nugraha

Jakarta-Intainews.com:Penghargaan Wahana Tata Nugraha yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada kota-kota dan provinsi yang mampu menata transportasi publik dengan baik. Di antara banyak kota di Indonesia, Medan termasuk mampu menata transportasinya dengan baik.

Untuk itu Walikota Medan Dzulmi Eldin mendapat penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha [WTN] tahun 2019 Kategori Lalu Lintas dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia.

Penghargaan diserahkan oleh Staff Ahli Menhub Bidang Ekonomi Kawasan dan Kemitraan Perhubungan Gede Pasek Suardika, mewakili Luhut Binsar Panjaitan. di Jakarta Convention Center Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu 15 September 2019.

Ini diberikan berdasarkan hasil penilaian terhadap kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan dengan objek penilaian melalui 5 bidang yakni, bidang lalu lintas [20 persen], bidang angkutan umum [15 persen], bidang sarana transportasi darat [25 persen], bidang prasarana transportasi darat [15 persen], dan bidang umum [25 persen].

Eldin mengatakan keberhasilan ini merupakan dukungan dari seluruh masyarakat Kota Medan dan Forum Koordinasi Pemerintah Daerah [FKPD]. “Hal ini tidak terlepas atas bantuan Polrestabes Kota Medan melalui Satlantas yang telah bersinergi dengan Dinas Perhubungan dalam menata perlalulintasan di Kota Medan,” ujarnya.

Dia berharap, dengan penghargaan ini jajaran Dishub Kota Medan agar semakin memotivasi untuk bekerja lebih baik lagi guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Penghargaan ini juga berkat dukungan masyarakat Kota Medan, dengan mematuhi seluruh peraturan maupun rambu-rambu lalulitas saat berkendera di jalan raya,” tukas Eldin. *Inc-03