Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution [tengah] menari Ahooi,.. bersama masayarakat

Medan-Intainews.com:Ribuan warga dengan penuh semangat mengikuti Tarian Ahoii di Lapangan Merdeka Medan, Minggu 15 September 2019. Kegiatan ini digelar untuk menunjukkan kepada seluruh kota di Indonesia, Kota Medan kaya akan keanekaragaman seni dan budaya yang dikemas dalam acara bertajuk, “Seberapa Indonesianya Kamu?”.

Masyarakat telah berdatangan ke Lapangan Merdeka sejak pukul 06.00 WIB, mengenakan pakaian bernuansa merah dan putih, tidak sedikit datang membawa anggota keluarganya untuk ikut berpartisipasi membuktikan ibukota Provinsi Sumut merupakan kota yang multikultural sehingga sering dijuluki sebagai miniaturnya Indonesia.

Tarian Ahoii dimulai pukul 08.00 WIB diikuti langsung Akhyar Nasution bersama sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Kota Medan. Dipandu sejumlah instruktur, bersama ribuan masyarakat dengan kompak menari Ahoii. Di tengah-tengah formasi tarian, tampak sejumlah warga mengenakan pakaian adat. Tidak sedikit warga yang tengah mengikuti Car Free Day [CFD] ikut nimbrung menari. *Inc-03