Walikota Medan, Dzulmi Eldin terlibat percakapan, agar segera crossing bisa diselesaikan

Medan-Intainews.com:Kondisi drainase yang ada di kawasan Titik 0 Kota Medan tidak terkoneksi dengan drainase yang ada di Jalan Raden Saleh, sehingga debit air hujan selalu menggenangi seputaran Lapangan Merdeka, tidak mengalir menuju Sungai Deli persis di samping Kantor Walikota Medan.

Mengatasi hal itu harus dibuat crossing dengan membelah Jalan Balai Kota sehingga terkoneksi dengan drainase di Jalan Raden Saleh. Pengerjaan saluran crossing itu mendapat perhatian serius Walikota Medan Dzulmi Eldin, Kamis 12 September 2019.

Didampingi Kadis Pekerjaan Umum [PU] Kota Medan Isa Anshari, Kepala Bappeda Irwan Ritonga, Kadis Perhubungan Iswar Lubis serta Kabag Humas Arrahman Pane, Eldin melihat sejumlah pekerja PU tengah melakukan pengorekan saluran crossing.

Pengerjaan crossing telah dilakukan sejak Minggu (8/9). Jalan Balai Kota sudah dibelah dan dimasukkan box culvert sehingga telah menghubungkan drainase ada di seputaran Lapangan Merdeka dengan Jalan Raden Saleh. Namun pengerjaan yang dilakukan belum rampung. Walikota pun minta agar pengerjaan saluran crossing secepatnya dituntaskan.

“Saya minta pengerjaan saluran crossing dilakukan siang dan malam supaya cepat selesai,” Walikota. Dia meminta tanah hasil pengorekan segera diangkut. Sehingga tidak mengganggu kelancaran arus lalu-lintas. *Inc-03