Walikota Medan, Dzulmi Eldin [kiri], berjabat tangan dengan jajaran RSUP Adam Malik

Medan-Intainews.com:Rumah Sakit Umum Pusat [RSUP] H Adam Malik diharapkan Walikota Medan Dzulmi Eldin, harus ramah, bersifat melayani dan terbuka kepada publik. Juga dapat lebih meningkatkan kualitas.

Dengan demikian, ungkapnya rumah sakit yang sudah beroperasi sejak 17 Juni 1991 tersebut dapat menjadi rumah sakit andalan yang menjadi pilihan masyarakat untuk berobat. Harapan tersebut disampaikan Eldin ketika menerima kedatangan jajaran direksi RSUP H Adam Malik di Rumah Dinas Walikota, Jalan Sudirman Medan, Kamis 12 September 2019.

Selain bersilaturahmi, kedatangan rombongan dipimpin Direktur Umum dan Operasional Dr Mardianto meminta saran dan masukan dari Walikota agar dapat diimplementasikan sehingga RSUP H Adam Malik dapat lebih baik lagi ke depannya.

“RSUP H Adam Malik dituntut untuk selalu memberikan layanan prima bagi masyarakat. Ini tentunya berdampak pada tingkat kepercayaan dari masyarakat. Sehingga masyarakat tidak beralih ke rumah sakit lain bahkan yang berada di luar negeri,” kata Walkota.

Didampingi Camat Medan Tuntungan Topan Ginting, Eldin mengingatkan agar pihak RSUP H Adam Malik lebih mengutamakan keramahtamahan dalam melayani pasien. Sebab, setiap pasien yang datang dan harus diperlakukan dengan baik agar mereka merasa tenang dan nyaman.

“Selain itu RSUP H Adam Malik juga harus lebih terbuka kepada publik tentang kondisi dan layanan yang ada lewat publikasi. Dengan begitu, masyarakat dapat mengetahui semua informasi secara rinci dan transparan sebagai bahan rujukan,” tuturnya.

Usai menerima masukan Walikota, Dr Mardianto menyampaikan, saran dan masukan itu sangat dibutuhkan dan akan dimasukkan dalam Rencana Strategis Bisnis [RSB] yang menjadi program RSUP H Adam Malik setiap lima tahun sekali.

Dr Mardianto beserta jajaran juga meminta dukungan Walikota terkait akses jalan, dan lampu penerangan jalan umum [LPJU] menuju RSUP H Adam Malik yang berada di Kecamatan Medan Tuntungan. Dengan begitu, masyarakat akan tetap dapat merasa aman dan nyaman dari saat menuju ke rumah sakit terlebih di malam hari.

“Kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Terbukti, dengan instruksi langsung yang disampaikan Walikota kepada pihak kecamatan dan OPD terkait untuk menindaklanjutinya,” ucap RSUP H Adam Malik. *Inc-03