Menurut Kepala Balitbang Kota Medan Farid Wajedi, Pemko Medan mengakui, pembangunan Fasum yang dilakukan belum maksimal sehingga masyarakat kurang merasakan manfaatnya.

Medan-Intainews.com:Saat ini Pemko Medan tengah melakukan kajian [foto]melalui Badan Penelitian dan Pengembangan [Balitbang] Kota Medan terkait fasilitas umum [Fasum] yang ada di Kota Medan, terutama jalan, halte dan ruang terbuka publik.

Kajian ini untuk mengetahui apakah Fasum tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat atau tidak. Hal ini terungkap dalam Seminar Proposal Kegiatan Kajian Kebutuhan dan Pemanfaatan Fasilitas Umum di Kota Medan tahun 2019 digelar Balitbang di Ruang Rapat 3 Kantor Walikota Medan, Rabu 11 September 2019.

Kepala Balitbang Farid Wajedi memimpin seminar mewakili Walikota Medan. Dihadiri seluruh perwakilan organisasi perangkat daerah [OPD] Pemko Medan serta tiga orang tim tenaga ahli dari Institut Teknologi Medan yakni Dr Cut Nuraini ST MT, Ir Husni Thamrin MSc dan Meyga Fitri Handayani ST MT.

Menurut Kepala Balitbang Kota Medan Farid Wajedi, Pemko Medan mengakui, pembangunan Fasum yang dilakukan belum maksimal sehingga masyarakat kurang merasakan manfaatnya. “ Untuk itulah kita laksanakan kajian ilmiah guna mengetahui tingkat kepuasan masyarakat atas fasum yang telah dibangun,” sebutnya.

Hasil dari kajian ilmiah, tambahnya, akan kita jadikan sebagai buku kuning untuk menjadi pedoman dalam rangka membangun Fasum selanjutnya. Farid juga berharap agar masyarakat ikut merawat seluruh Fasum yang ada saat ini. *Inc-03