Gunungsitoli-Intainews.com:Pedagang Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara [foto] mendukung pelaksanaan Sail Nias 2019 di Kepulauan Nias. “Kami sangat mendukung dan siap mensukseskan pelaksanaan Sail Nias di Kepulauan Nias,” kata Herlina Br Situmeang pedagang pasar Gomo, Kota Gunungsitoli, Rabu 11 September 2019.

Menurut dia, kegiatan Sail Nias sangat bagus, dan para pedagang bisa mendapat kesempatan untuk menjajakan dagangan kepada pengunjung dari luar Pulau Nias. “Pasti dengan adanya kegiatan Sail Nias, pengunjung dari luar daerah banyak yang datang ke Nias dan akan menjadi berkah bagi kami para pedagang,” terangnya.

Dia berharap kepada pemerintah Kota Gunungsitoli untuk terus giat dan terus mengembangkan program yang bisa memajukan Kota Gunungsitoli. “Kami pedagang di Pasar Gomo ini sangat menginginkan yang terbaik untuk Kota Gunungsitoli, dan meminta Pemko Gunungsitoli tetap memperhatikan untuk pedagang,”ucapnya.

Yalisokhi salah seorang pengunjung Pasar Gomo mengakui jika lokasi Pasar Gomo sangat strategis dan memiliki fasilitas yang baik. Namun dia menyarankan agar fasilitas yang yang telah ada lebih tingkatkan untuk kenyamanan pengunjung dan pedagang di Pasar Gomo.

“Salah satu fasilitas yang menurut saya dilengkapi di Pasar Gomo adalah atap pada tangga, sehingga tangga tidak licin apabila hujan karena dapat mencelakakan pengunjung,” sarannya. *Inc-12