Nagan Raya-Intainews.com:Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, melalui Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah [Bappeda] melaksanakan Pembukaan Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat [PPM].

Kegiatan ini merupakan Pelatihan Teknisi Handphone terkait pelaksanaan Corporate Social Responsibility [CSR] PT Bara Energi Lestari [PT BEL, Selasa 10 September 2019. Acara yang dipusatkan di Aula Bappeda diagendakan berlangsung 6 hari, sejak 9 hingga14 September 2019 [foto].

Sejumlah 15 orang peserta terdiri dari unsur Pemuda yang berdomisili di seputaran PT BEL beroperasi, yakni Gampong Krueng Mangkom, Alue Buloh, Paya Udeung, Krueng Cuko, Kuta Aceh, Seumambek, Suak Bilie, Kuta Makmue dan Gampong Suak Puntong.

Masing-masing berdomisili di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Seunagan, Suka Makmue, Kuala dan Kecamatan Kuala Pesisir. Kepala Bappeda Kabupaten Nagan Raya, Abdul Latief MP mengungkapkan tujuan pelatihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan pemuda yang berjiwa interpreneurship, agar dapat berwira usaha sehingga meningkatkan ekonomi.

Ia juga menyebut, acara ini sebagai salah satu kegiatan yang bersinergi dengan visi Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya periode 2017-2022, yaitu mewujudkan Kabupaten Nagan Raya sejahtera, mandiri, maju dan berdaya saing.

Melalui pemberdayaan ekonomi masyarakat dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia [SDM] yang berlandaskan syariat Islam. Acara turut dihadiri para Kepala SKPK, camat dan para keuchik gampong serta pihak PT BEL. *Inc-09