Pembuatan saluran crossing yang dipinpin Wakil Walikota: Maaf,....

Atas proses pengerjaan, menyebabkan terganggunya kelancaran arus lalu lintas di seputaran Lapangan Merdeka, Akhyar mohon maaf.

Medan-Intainews.com:Ada genangan air di seputaran Lapangan Merdeka Medan. Setiap kali hujan deras datang, kawasan yang menjadi titik 0 [nol] Kota Medan itu digenangi air sehingga sangat mengganggu ketenangan dan kenyamanan masyarakat pengguna jalan.

Mengatasi hal itu, sejak Minggu [8/9/2019], dibuat saluran crossing, dipimpin Wakil Walikota H Akhyar Nasution. Saluran crossing dibuat di depan pintu masuk Merdeka Walk. Separuh badan Jalan Balai Kota dikorek dengan ukuran lebar 2 meter dan kedalaman 2 meter. Setelah itu diletakkan box culvert berukuran 1,2 meter x 1,2 meter. Dikerkajakan Dinas PU Kota Medan.

Dengan harapan, setelah dibuat saluran crossing, genangan air yang selama ini terjadi dapat dialirkan langsung ke Sungai Deli. Dikatakan Akhyar, selama ini seputaran Lapangan Merdeka smenjadi langganan genangan air, karena tidak ada saluran untuk menghubungkan langsung ke Sungai Deli, di sebelah Kantor Walikota.

“Padahal di sisi kiri dan kanan Jalan Raden Saleh memiliki drainase yang sangat baik untuk menghubungkan dengan Sungai Deli. Itu sebabnya sangat diperlukan saluran crossing ,” sebut Wakil Walikota Medan.

Akhyar memastikan selama pengerjaan, menyebabkan terganggunya kelancaran arus lalu lintas di seputaran Lapangan Merdeka, dan mengganggu ketenangan dan kenyamanan masyarakat pengguna jalan selama seminggu lamanya. “Atas hal tersebut mohon maaf,” ujar Akhyar. *Inc-03